21 September 2017

Tahun Baru Semangat Baru

Memasuki bulan Muharram pergantian tahun Hijriah memasuki penanggalan baru tahun 1439 H. Pergantian tahun yang membawa makna baru , membawa resolusi baru dalam perjalanan hidup kita. Begitu banyak yang telah kita lalui, begitu banyak yang akan kita lalui , begitu banyak harapan dan begitu banyak tantangan. Mungkin kita perlu merenungi diri tentang pencapaian yang telah kita capai. Apa yang telah kita capai dan perubahan apa yang perlu kita lakukan.


Tahun baru hijriah biasanya identik dengan perubahan atau perpindahan yang sesuai dengan momentum pergantian tahun. Perubahan yang perlu dilakukan dari kemalasan menjadi lebih baik. Perubahan dari malas beribadah menjadi rajin beribadah, perubahan dari penggiat maksiat menjadi penggiat kebajikan.


Kalau kita perhatikan di dunia ini maka akan kita jumpai fenomena yang sulit di kaji dengan akal. Mengapa orang mati tidak selalu harus tua dahulu tetapi banyak anak muda bahkan bayipun meninggal. Jadi kita yang percaya akan adanya hari kiamat tentu akan selalu berusaha menyebarkan perbuatan baik untuk bekal pahala di alam setelah mati nanti. Oleh karena itu perlu mengevaluasi perbuatan-perbuatan yang telah kita lakukan didunia ini. Sesuai dengan tema hijriah yang berarti berpindah marilah kita jadikan tahun baru ini menjadi saat berpindah dari kemaksiatan menuju kebaikan. Tahun yang membuat kita menjadi baik. Marilah kita tinggalkan kemaksiatan. Marilah kita tinggalkan segala kemaslahatan. Marilah kita tinggalkan perbuatan kesia-siaan . Marilah kita ganti dengan mengisi waktu dengan hal bermanfaat. Tidak hanya kita isi waktu kita dengan main game belaka.  Marilah kita isi waktu kita dengan memperbanyak ibadah. Marilah kita isi waktu kita dengan lebih banyak berkumpul dengan keluarga kita toh jika kita menemukan kesulitan keluarga yang akan mendukung kita. Semoga kita termasuk orang-orang yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger