17 Februari 2014

Mau Bisnis Online? Jangan Klik ini

Didunia yang telah berkembang menjadi serba digital ini makin terbuka tantangan sekaligus peluang. Bisnis pun yang awalnya konvensional kini dapat di jalankan di dunia maya secara online. Dunia maya memiliki kelebihan yang dapat menjangkau belahan dunia ini yang tersambung internet. Tetapi karena jangkauannya yang luas menarik lebih banyak juga orang untuk mengadu nasib disini. Untuk memulai bisnis di dunia maya atau online kita perlu memperhatikan beberapa hal penting yang dapat mendukung sukses tidaknya bisnis kita di masa datang yaitu:

1. Perlu diperhatikan barang atau jasa apa yang akan kita jual.
Barang atau jasa kita jual perlu kita perhatikan untuk memaksimalkan sasaran pembelinya. Jadi bisa diprioritaskan target pasar agar bisa lebih optimal target promosinya sehingga bisa mengefisienkan biaya iklan.

2. Perlu adanya sarana promosi sendiri.
Jadi kita perlu punya sarana promosi produk kita atau jasa yang kita pasarkan. Dan yang baik itu kita perlu punya web atau toko online atau blog sendiri. Kalau buka toko online kita dapat memesan di penyedia layanan toko online. Tetapi jika anda suka menulis bisa membuat blog sendiri di blog gratisan blogger atau wordpress.
Dengan mempunyai blog sendiri kita bisa puas mempromosikan produk sepuas kita dan gratis lagi paling kira hanya bayar biaya internet.

3. Menanamkan pikiran bahwa bisnis online bukan bisnis instan.
 Sebagaimana bisnis apapun kita akan mengikuti proses dari awal hingga sukses, tidak ada proses sim sala bim. Semuanya bertahap mulai pengenalan, pembelajaran agar mendapatkan ilmunya sampai mengaplikasikannya.

4. Mempunyai keyakinan akan sukses.
Mempunyai keyakinan kuat akan sukses perlu dan merupakan roh usaha bisnis online. Karena tanpa keyakinan kuat dan semangat juang tinggi perjuangan akan sia-sia.

5. Lakukan eksprimen dengan ide anda sendiri.
Anda boleh melakukan uji coba dengan ide yang anda punyai. Karena bisnis ini masih terus berkemang dan apa yang menjadi panduan sekarang benar selama belum ada ide baru yang menyangkalnya. Anda bebas berkreasi dan berinprovisasi selagi itu di jalan yang benar.

6. Bermainlah sportif dalam menjalankan bisnis online.
Bisnis dalam bentuk apapun adalah membangun kepercayaan costumer. Nama anda dipertaruhkan disini. Jika anda curang memang anda akan cepat memperoleh hasil tetapi itu tidak akan lama dan nama kita hancur bila ketahuan. Habislah apa yang telah kita bangun susah payah.

7. Tetap optimis dan berdoa.
Kita boleh saja optimis tetapi kita harus ingat bahwa apapun yang kita usahakan di dunia ini hanya Tuhanlah yang menentukan kapan kita sukses dan kapan kita gagal. Berdoalah demi keberhasilan usaha kita.









0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger