12 Februari 2014

Tips Agar Blog Kita Ramai Pengunjung

Menulis blog memang gampang-gampang susah akan tetapi menulis blog agar ramai pengunjungnya tentu lebih susah. Karena mengundang pengunjung dalam jumlah besar bukan perkara gampang. Apalagi agar blog kita menjadi referensi para blogger seperti blognya Kang Rohman atau Blognya Master Blog seperti Hakimtea.con dan Isnaini.com tentu jauh lebih sulit.

Menurut penulis ada beberapa syarat agar blog kita ramai di baca pengunjung yaitu:
1. Blog berisi tutorial atau tips yang bermanfaat dalam waktu lama.
Blog yang mempunyai konten yang langgeng dan bermanfaat lama tentu akan baik karena akan selalu dicari pengunjung karena selalu dibutuhkan kontennya. Mungkin blog tutorial cara memulai ngeblog Kang Rohman yang mengupasnya cara membuat blog yang dari A-Z tentu selalu di cari para blogger pemula maupun blogger lawas. Jadi bisa di katakan memjadi kamus bagi blogger kalau sudah demikian pengunjungnya pasti berjibum.

2. Blog mempunyai tampilan yang menarik.
Mungkin kita ibaratkan seorang gadis cantik maka akan lebih cantik jika bersolek dengan memakai bedak, lipstik atau mungkin eye shadow. Jadi blog juga harus berpenampilan baik dan menarik. Susunan judul, sub judul atau iklannya harus teratur agar pembaca lebih menarik. Jika mungkin warna dasar cerah sebagai contoh putih yang ramah pada mata. Tampilan juga jangan terlalu ramai bisa terkesan norak.

3. Blog di daftarkan di mesin pencarian (Search Engine) .
Tujuannya agar mudah ditemukan oleh pembaca yang membutuhkan informasi dari blog kita. Daftarkanlah di Google, Yahoo, Bing yang merupakan mesin pencari utama. Karena jika blog kita sudah nongkrong dihalaman utama mesin pencari maka lebih besar kemungkinan di baca oleh pengunjung di bandingkan bila blog kita dihalaman 10 atau 20.

4. Berkomentarlah di blog-blog orang lain.
Menjadi blogger kita tidak bisa egois. Kita memerlukan blog lain untuk bahan perbandingan. Berkomentarlah dengan sopan dan berbobot tetapi jangan hanya berkomentar pertamax, thanks infonya tetapi berkomentarlah dengan mengkritisi isi blog tersebut atau mengapresiasi isi blog tersebut. Karena berkomentar bisa mengundang pengunjung ke blog kita jika kita meninggalkan link di komentar kita.

5. Promosikan blog kita di situs social media.
Perkenalkan blog kita pada teman-teman kita di facebook, twitter, what's app undanglah untuk membaca blog karya kita tersebut.

6. Tulis artikel di situs seperti situs publik misalnya Lintas.me .
Karena pembaca situs ini ramai pembacanya. Jadi kemungkinan pengunjung mampir ke blog kita lebih besar.






0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger