6 Agustus 2015

Mengapa Pasar Baju Bekas Diminati?

Larangan penjualan baju bekas ex luar negeri seakan tidak menyurutkan keinginan penggemar baju bekas. Apa sebenarnya yang menarik dari baju bekas ini? Penulis mencoba menelusuri sebuah sentra penjualan baju bekas ex luar negeri di Medan. Di Medan pakaian bekas ex luar negeri disebut Monza alias Monginsidi Plaza yang pernah jaya sebagai pasar pakaian bekas.

Di sentra penjualan bekas inipun banyak macam di jual dari mulai celana, baju, BH, celana dalam, celana pendek, kaos, jaket, tas, sepatu, gorden, kaus kaki, celana jeans . Tenyata sebagian pembeli mencari merk / branded ternama semacam Lea .

Dan sayapun penasaran dan bertanya pada pembeli mengapa mereka membeli pakaian bekas yang dilarang pemerintah? Ternyata jawabannya beragam. Ada yang mengatakan bahwa pakaian Monza murah dan tahan lama. Ada yang bilang murah dan merk terkenal. Memang setelah saya amati memang nyaman dipakai dan kualitasnya bagus sehingga awet dipakai.
Jadi pakaian Monza ini menjadi solusi masyarakat menengah kebawah memenuhi kebutuhan pakaian sehari-hari. Walaupun dilarang pemerintah karena dikhawatirkan mengganggu pasar pakaian dalam negeri.9

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger