4 November 2016

Aksi Damai 4 Nopember 2016

4 Nopember 2016 menjadi hari melaksanakan aksi damai menuntut Ahok diproses dalam sangkaan penistaan agama. Aksi diikuti ratusan ribu massa yang memenuhi Jakarta. Massa memenuhi kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI) , monas dan Istana negara. Peserta aksi bukan hanya dari Jakarta tetapi dari Jawa Barat, Ambon, Papua, Sulawesi dan lain-lain. Lambatnya penanganan kasus Ahok, sementara kalau aksi teroris proses hukumnya berlangsung cepat. Aneh memang.

Utusan peserta aksi tidak berhasil menemui Presiden Jokowi yang hanya ditemui Wapres dengan janji Kapolri akan menyelesaikan kasus Ahok dalam 2 minggu. Setelah pukul 20. Wib peserta aksi di bubarkan paksa oleh polisi menggunakan water canon. Tidak bersedia Presiden menerima utusan pengunjuk rasa membuat peserta aksi tetap bertahan di depan istana negara.

Keputusan yang tidak memuaskan peserta aksi membuat peserta aksi tetap bertahan. Menurut aturan demo hanya berlangsung sampai jam 18:00. Ini yang mendasari polisi membubarkan paksa pengunjuk rasa ini.

Tampaknya pengunjuk rasa tidak puas dengan keputusan negosiasi antara utusan peserta aksi dan wakil presiden. Pukul 20.30 aksi mulai memanas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger