14 Desember 2016

Final AFF Leg-1: Indonesia vs Thailand 2-1

Final leg 1 piala AFF antara Timnas Indonesia vs Thailand berlangsung di stadion Pakansari Cibinong Bogor. Timnas Indonesia mengandalkan Boaz Salosa lini depan, Rizki Pora di sayap , Andik dan Stefano Lilipaly di sektor gelandang, Fakhrudin dan Hansamu Yama di sektor belakang. Sedangkan Thailand mengandalkan Teerasil Dangda yang jebolan liga Spanyol di lini depan.

Awal pertandingan timnas Indonesia berusaha menekan pertahanan Thailand untuk dapat memenangkan pertandingan. Serangan dibangun silih berganti melalui Risky Pora, Boaz Salosa, Andik Vermansyah. Namun sayang menit ke 17 Andik harus ditandu keluar lapangan akibat cedera dan posisinya digantikan Zulham Zamrun. Asyik menyerang Timnas Indonesia malah tertinggal melalui sundulan cantik striker Thailand Teerasil Dangda menit ke 33. Timnas Indonesia beraksi namun sampai turun minum Thailand unggul 1-0.

Pada babak ke 2 permainan Thailand semakin baik sehingga menekan Indonesia. Serangan silih berganti membuat tim kita susah keluar dari tekanan. Antiklimaks terjadi saat menit 65 melalui sebuah serangan balik Rizky Fora mampu merobek gawang Thailand melalui tendangan spekulasi yang menyentuh salah seorang pemain Thailand yang berubah arah dan menggetarkan gawang Thailand , skor berubah 1-1. Mampu menyamakan skor membuat skuad Garuda bangkit balik menekan Thailand. Timnas mengobrak abrik pertahanan Thailand , hasilnya Hansamu Yama berhasil menjebol gawang Thailand melalui sundulan yang berawal dari asist tendangan sudut menit ke 71. Indonesia unggul 2-1.

Setelah gol tersebut permainan mulai berimbang, peluang demi peluang tercipta oleh kedua tim. Sampai peluit panjang berbunyi skor Indonesia vs Thailand pada final leg 1 tetap 2-1 untuk timnas Indonesia. Selanjutnya final leg 2 akan berlangsung tanggal 17 Desember 2016 di Thailand. Semoga Timnas Indonesia dapat meraih juara AFF tahun 2016.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger