7 Desember 2016

Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Timnas Indonesia lolos ke final piala AFF usaha menahan imbang Vietnam 2-2 stadion Nasional My Dinh kota Hanoi Vietnam.  Tuan rumah Vietnam yang berambisi besar lolos ke final piala AFF 2016 tampil menekan sejak menit pertama. Serangan demi serangan dilancarkan Vietnam dengan mengurung pertahanan Indonesia . Beberapa kali peluang Vietnam nyaris membobol gawang Indonesia yang di jaga Kurnia Meiga. Indonesia juga memberikan perlawanan melalui aksi Boaz Salosa, Rizki Pora, Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly. Jual beli serangan terjadinya tetapi babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Babak kedua Vietnam yang ingin mengejar ketinggalan golnya bermain menyerang menekan gawang Indonesia. Asyik menyerang gawang Vietnam justru kemasukan melalui sepakan Stefano Lilipaly pada menit ke 54 memanfaatkan kemelut didepan gawang Vietnam. Skor berubah 1-0. Vietnam kehilangan kiper setelah Nguyen mendapat kartu merah pada menit 77. Karena kuota pergantian pemain telah habis akhirnya bek Vietnam Que Ngoc Hai menggantikan menjadi kiper.

Bermain dengan sepuluh pemain malah menaikan mental pemain Vietnam . Hal ini terbukti Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan keras Vu Van Than .  Pada menit 90+2 justru Vietnam unggul melalui aksi Vu Minh Tuan yang berhasil melewati bekerja Indonesia dan menendang bola merobekan gawang Indonesia sehingga Vietnam unggul 2-1. Sampai akhir laga skor tetap 2-1 untuk Vietnam.

Karena skor agregat 3-3 dimana di leg pertama Indonesia unggul 2-1 maka pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada masa perpanjangan waktu pertama timnas Indonesia memperoleh penalti karena Ferdinand Sinaga di jatuhkan di kotak penalti. Manahati Letusen sebagai algojo berhasil merubah skor menjadi 2-2. Hingga akhir babak perpanjangan waktu skor tetap 2-2 yang mengantarkan timnas Indonesia kefinal piala AFF menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Thailand vs Myanmar. Bravo Timnas Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger