25 November 2017

4 Pengaruh Ngunduh Mantu Jokowi Di Medan

Ajang perhelatan ngunduh mantu di Medan berlangsung meriah. Acara ngunduh mantu ini dikemas dengan acara pemberian marga Siregar untuk Kahiyang Ayu. Acara adat serta resepsi yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Nopember 2017 memberikan pengaruh bagi warga Medan khususnya dan Sumatera Utara khususnya.


Penulis melihat ada beberapa pengaruh yang mengikuti acara ini yaitu:


1. Lebih mempopulerkan budaya Batak khususnya Mandailing ke seluruh Indonesia. Karena masyarakat diluar Sumatera Utara mengenal etnis Batak mungkin dalam satu etnis saja padahal suku Batak terbagi dalam beberapa suku yaitu:
a. Batak Toba
b. Batak Simalungun
c. Batak Fakfak
d. Batak Karo
e. Batak Mandailing
f. Batak Tapteng
dan lain-lain yang belum diketahui penulis



2. Lebih mempopulerkan kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya karena Medan terekspos di media sehingga acara ini merupakan promosi tidak langsung tentang kota Medan.


3. Secara politis memperkuat koalisi partai PDIP dengan Nasdem, karena kakak Bobby Nasution merupakan politisi Nasdem. Hal ini merupakan bekal yang baik menjelang pilkada tahun 2018.


4. Pembenahan infrastruktur di Medan lebih baik. Pasca teguran Presiden Jokowi kepada walikota Medan maka pekerjaan pembenahan dan perbaikan infrastruktur semakin serius. Sehingga efek positifnya jalan-jalan dan drainase di Medan semakin baik. Warga pun menikmati jalanan mulus dan drainase yang baik.


Apapun pengaruhnya terhadap kota Medan kita patut memberi selamat kepada kedua mempelai. Kami mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu semoga pernikahannya langgeng dan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger