11 November 2017

Resepsi Puteri Presiden Jokowi Di Medan

Acara pernikahan Putri satu-satunya Presiden Jokowi sudah usai. Acara resepsi meriah yang dihadiri undangan tersebut mengapresiasi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution yang berasal dari Medan. Seolah pesta tersebut pestanya wong Solo yang lagi bahagia. Kedua sejoli yang bertemu di tempat menuntut ilmunya di IPB karena keduanya menimbah ilmu di kampus tersebut. Pesta yang meriah dan bermakna bagi kedua mempelai.

Selanjutnya keluarga Bobby Nasution akan mengadakan acara ngunduh mantu . Acaranya pun rencana digelar tanggal 24 - 26 Nopember 2017 di kompleks Bukit Hijau Regency kawasan elit Setia Budi kota Medan. Acara ini menjadi kebanggaan masyarakat Medan. Orang Medan bangga karena salah satu warga nya dapat menyunting Putri anak orang nomor satu di Indonesia tersebut. Yang tidak mudah dilakukan bujangan  lain. Marga Nasution yang berhasil menarik simpati Kahiyang Ayu.

Kebanggaan warga Medan seakan bertambah dengan adanya perbaikan infrastruktur yang sangat serius di kota Medan. Perbaikan jalan dan drainase dikerjakan cepat . Mungkin pak walikota Medan merespon teguran Jokowi tentang banyaknya jalan rusak di kota Medan yang kurang menyenangkan presiden Jokowi. Memang akan menjadi hal memalukan jika saja tamu resepsi disuguhi jalanan rusak bak Medan offroad yang penuh lumpur dan kubangan menganga di kota Medan yang katanya kota metropolitan ini. Bisa dibayangkan betapa marahnya undangan yang para pejabat tersebut yang akan melalui jalanan kota Medan. Kalau untuk pesta orang kere tak masalah dan dipastikan tak akan diperhatikannya. Inilah mungkin mental pejabat kita yang takut pada marah atasannya daripada marah Tuhan yang menciptakan nya.

Perbaikan infrastruktur jalan dan drainase tahun ini memang mencatat rekor tersendiri dalam hal kecepatan penyelesaian dan kualitas nya karena belum pernah terjadi sejak saya hidup di Medan. Lihat saja jalan Sutomo yang biasanya kumuh dikebut pengerjaan nya dalam sekejap mulus. Perbaikan drainase juga berlangsung baik dan cepat. Jangan heran jika sekarang melalui kota Medan sedang membangun jalan ataupun drainase.  Percepatan perbaikan tersebut itu karena Pemkot Medan memperbaiki kinerja atau  merespon teguran Jokowi. Kalau memang merespon teguran Jokowi maka alangkah prihatin nya kita dengan kinerja Pemkot Medan ini. Karena biasanya proyek perbaikan infrastruktur yang dikerjakan lambat dan kualitas nya juga rendah.  Mungkin untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase Jokowi perlu jalan-jalan ke daerah kumuh seperti Belawan yang penataan kotanya masih semrawut, dan Sicanang yang jembatan nya sedang putus. Jika perbaikan nya bukan karena rencana tata ruang kota yang baik maka perlu sering diadakan acara atau kunjungan pejabat ke daerah kumuh agar infrastruktur daerah kumuh menjadi baik.

Walaupun perbaikan infrastruktur ini mungkin karena resepsi anak presiden ini juga sudah cukup merasa mendapat berkah dan hadiah dari acara ngunduh mantu Jokowi di Medan. Semoga acara ngunduh mantu keluarga Bobby Nasution di Medan sukses dan diberkahi Tuhan.

2 komentar:

  1. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas kunjungan nya gan

    BalasHapus

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger